Monday, August 24, 2015

Mata Kucing Ternyata sangat Luar biasa !

Hari ini gue akan membagikan keunikan dari mata kucing, tau kucing kan ? itu hewan berekor dan berkaki empat  yang sering berkeliaran :v dan yang hobi maling ikan asin :v. Nah temen-temen sebenernya gue dapet info tentang mata kucing ini dari blog tetangga yaitu infokriuk. Makasih buat blog info kriuk yang udah menyempatkan membagi informasi yang bermanfaat ini !. Mungkin langsung aja.

Jadi bro/sis yang gue baca dapet bahwa mata kucing itu emang luar biasa banget, kalau kita manusia cuma bisa melihat sekitar 120 drajat, nah ini kucing malah bisa 200 drajat, gile gak tuh ?. Sesuai sama kebanyakan mata predator lainnya, yang notabene emang dibutuhkan sudut mata yang luas biar di predator bisa melihat mangsanya dengan jelas.

Nah yang selanjutnya ini pasti udah pada banyak yang tau, yaitu tentang pengelihatan kucing dimalam hari, gak usah ditanya lagi mata kucing memang lebih baik dibandingkan mata kita yang notabene manusia :v. Mata kucing cuma butuh 1/6 cahaya yang diperlukan manusia untuk melihat dalam gelap, hal ini disebabkan oleh lapisan perefleksi cahaya yang dimiliki oleh kucing yang disebut dengan tapetum yang berfungsi sebagai penguat cahaya yang masuk ke retina nya.

Info menarik lainnya juga bahwa kucing enggak perlu lagi membasuih kedua matanya dan jika dibandingkan dengan mamalia lainnya kucing adalah satu satunya hewan yang memiliki mata paling besar bila dikaitkan dengan besar tubuhnya.

Nah sebelum mengakhiri posting ini, gue bakalan bagi gambar mata kucing, nih monggo diliat.


Gimana keren kan matanya ? warna bisa berubah2 :v (iyelah gambar gif :v), Oke itu aja posting gue kali ini, bagi bro/sis yang mau info lebih lanjut tentang keunikan kucing, silahkan kunjungi aja postingan aslinya dimari Kumpulan Fakta Tentang Kucing !

1 comment: